Rabu, 21 Maret 2012

SARAN UNTUK BER-BISNIS ONLINE

Banyak orang yang tergiur akan bisnis online karna untung yang bisa didapatnya tapi banyak juga dari mereka yang menjalankan bisnis online menjadi putus asa karena jasa atau barang yang mereka tawarkan kurang diminati. Untuk itu saya akan memberi tahu beberapa saran yang semoga dapat membantu anda dalam menjalankan sebuah bisnis online.


     1. Mengerti atau pahami misi apa yang menjadikan kita memilih untuk berbisnis online
Kita harus benar-benar mengetahui apa yang menjadi landasan kita sehingga memilih berbisnis online. Harus tahu apa yang mendorong kita melakukan bisnis online, menginspirasi kita atau apa yang membuat kita percaya akan bisnis yang kita dirikan nantinya. Kita harus tahu apa yang ingin kita capai dalam berbisnis online ini. Pikirkan lalu tulislah setidaknya dalam profil anda dalam sebuah web / post sehingga selalu dapat mengingatkan anda akan tujuan anda.

     2. Memiliki pengetahuan dalam segala aspek yang berhubungan dengan bisnis online
Kita harus dapat mengetahui secara akurat aspek-aspek apa saja yang berkaitan dengan bisnis online. Seperti misalnya dalam aspek hukum apa yang diperbolehkan dan dilarang untuk dilakukan dalam bisnis online, juga adakah asuransi yang relevan dengan bisnis kita, lalu apakah bisnis akan tekena pajak nantinya, bagaimana dalam menentukan sebuah harga, apa yang akan kita jual. Jika kita hanya meraba-raba itu semua maka proses bisnis onlinepun akan terhambat.

     3. Memiliki seorang mentor yang ahli dalam bisnis online
Seorang mentor biasanya akan berbagi kisah mereka dan membantu kita untuk menghindari membuat kesalahan yang sama seperti yang pernah mereka lakukan.

     4. Memiliki orang yang mendukung usaha kita
Akan terasa menmyedihkan jika tidak ada sama sekali orang yang mendukung usaha yang kita lakukan. Walapun ini merupakan bisnis online, tetapi kita tetap saja membutuhkan dukungan sekalipun itu hanya berupa saran-saran yang sepele tapi bisa saja itu membuat kita selaku pebisnis online termotivasi.

     5. Ingat akan tujuan
Dari awal sudah ditegaskan tujuan awal dalam berbisnis online anda itu apa? Suatu tujuan tidak akan tercapai jika kita tidak mempunyai niat untuk mengejar mereka. Kita harus dibiasakan mengejar suatu tujuan tidak dalam bentuk paksaan maka saat kita mencapai tujuan tersebut pasti kita akan merasa bangga. Lalu saat tercapai nya tujuan tersebut janganlah merasa puas, kita setidaknya tetap menjaga bagaimana kita tetap bisa berada pada titik tujuan tersebut atau selebihnya tetapi ingat harus menyadari potensi jangan terlalu berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets