Senin, 26 Maret 2012

AFFILIATE MARKETING

Sebelumnya saya sudah pernah membahas affiliate marketing secara singkat dalam post ini >>click. Tapi disini saya akan menjelaskan sedikit lebih mendalam apa itu affiliate marketing. 

Affiliate marketing merupakan suatu usaha / bisnis yang membantu dalam hal 'pemasaran online' suatu produk atau jasa dalam suatu web seseorang. Affiliate marketing akan memberikan komisi dengan adanya pengunjung atau pelanggan pada suatu web yang menggunakan jasa mereka. Terdapat empat pemain inti dalam bisnis ini agar berjalan yaitu : 
    1. Pedagang atau kadang dalam dunia online lebih dikenal sebagai Merchant atau jika dalam beberapa pendiri Affiliate marketing istilah mereka adalah Advertiser. (apa itu advertiser?)
      2. Network, dalam hal ini 'network' merupakan sebuah perusahaan (online tentunya) yang menjadikan site mereka sebagai penengah antara Advertiser dan Publisher. Perusahaan ini membantu advertiser menemukan sebuah publisher, mereka jugalah yang bertugas mengatur pembayaran pada publisher.
      3. Publisher, (apa itu publisher?)
      4. Pengunjung atau Pelanggan.

Fungsi Affiliate Marketing

Dari penjelasan diatas pasti kita sudah dapat menggambarkan apa fungsi dari suatu affiliate marketing, menurut saya secara luas inilah fungsi dari adanya Affiliate Marketing :

      1. Membantu sebuah web atau blog dalam menaikan ratting site nya.
     2. Membantu sebuah web atau  blog dalam mempromosikan barang atau jasa yang mereka tawarkan.
     3. Membantu sebuah web atau blog yang menjadi publisher mendapatkan pendapatan.
      4. Membimbing costumer mengunjungi site yang tepat
      5. Mengurangi penganguran (menjadi pekerja di Perusahaan Konkrit suatu Affiliate Marketing)

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets