Sabtu, 10 Maret 2012

KATEGORI BISNIS DI INTERNET

Ya Chingu~ Bisnis yang dilakukan di internet sangat banyak. Pusing mau berbisnis apa?? Yu kita bahas mengenai kategori-kategori bisnis yang dilakukan di dunia maya.

   §  Sell Your Own Product
Sudah jelas bisnis online yang kita dirikan product/barang nya buatan kita sendiri. Kita bisa memasarkan product kita sendiri menggunakan web kita misal : amazon.com tapi juga bisa memasarkan product kita lewat web yang sudah tinggi traffic nya seperti ebay.com dsb.
Selain barang yang bisa kita jual, ebookpun bisa termasuk dalam katageri ini. Misal buku(tulisan) yang kita karang bisa kita pasarkan dengan kebanyakan format pdf. Tapi biasanya Ebook yang banyak di cari adalah Ebook mengenai buku-buku yang berbasis ilmu pengetahuan.
Untuk kategori ini kita juga bisa menjadi tutor online misalnya tutor memasak, atau kursus bahasa, biasanya format yang dibuat dalam bentuk dvd atau siap download seperti mp4.
Contoh lain ialah jika kita berhasil membuat suatu software lebih mudah menjualnya di internet kan?? Itulah yang dimaksud menjual produk sendiri di dunia maya :)

   §  Sell Your Own Services
Service = jasa, yupp bisnis disini ya kita menawarkan jasa seperti membuat baju mungkin tapi khusus untuk internet jasa-jasa yang banyak dibutuhkan adalah seperti jasa membuat website, program, artikel, menjadi penerjemah atau jasa optimisasi SEO.

   §  Affiliate Marketing
Adalah bisnis dimana kita menawarkan jasa untuk mensugestikan suatu produk/jasa orang lain dimana kita akan mendapatkan kompensasi jika adanya transaksi. Jenis kompensansi di Affiliate ada 3 yaitu PPL, PPS dan PPC.

   §  Advertising
Disini kita memberikan jasa untuk membuat sebuah website / blog seseorang memiliki traffic yang tinggi juga dipasangi iklan text atau banner yang sesuai dengan tema / content website tersebut. Contoh site nya adalah www.vibrantmedia.com .

   §  Site Flipping
Untuk yang satu ini adalah bisnis jual-beli website. Gambarannya seperti ini, saya mempunyai sekitar 10 website dan rata-rata website saya mempunyai traffic yang tinggi, hal itu membuat seseorang ingin membeli alias jadi owner dari salah satu website saya, jika saya setuju lalu kamu melakukan deal maka website itu menjadi milik dia. Rata-rata website yang bisa dijual adalah website yang di search engine ia akan muncul di page awal-awal, rutin menghasilkan uang dan mempunyai nama domain yang bagus.

   §  Survey
Adalah bisnis dimana kita menawarkan jasa untuk menyurvei sesuatu misalnya jika seedang ada pemilihan presiden di suatu negara jasa ini pasti dibutuhkan untuk biasanya memberi tahu hasil polling sementara pemilihan. Contoh site nya adalah www.surveyscout.com .

   §  Business
Adalah bisnis yang jika dilakukan akan menghasilkan uang denan melakukan suatu transaksi bisnis. Contoh site nya adalah www.marketevia.com

   §  Combination
Hampir mirip dengan Affiliate hanya disini perusahaan menyediakan jasa secara kombinasi mulai dari PPS, PPC, PPL, CPV, CPC dan CPM. Contoh link nya adalah www.linkshare.com .

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets