Rabu, 07 Maret 2012

Perspective Bisnis Online menggunakan Media Sosial

Banyaknya pengguna Media Sosial saat ini membuat para pedagang tidak kehabisan akal untuk memasarkan produksi mereka. Seperti Media Sosial yang tengah marak digunakan saat ini yaitu Facebook dan Twitter banyak dijadikan media promosi dagangan mereka. Di facebook, para pebisnis online terkadang membuat fans page atau account untuk mempromosikan jasa jual-beli mereka. Dengan Jumlah Liker dan Friend di FB yang banyak, mereka dapat dengan mudah memberikan info dan membuat update-an mengenai barang/jasa mereka. Banyak dari pada pe-bisnis mengupload Photo barang yang mereka jual dengan mudah para peminatpun dapat melakukan perbincangan mengenai barang tersebut dengan cara meng-comment photo tersebut atau memberi direct message pada penjual. Untuk membuat peminat mengetahui  bahwa ada barang baru yang sudah di update, banyak dari penjual men-tag photo-photo barang yang tengah mereka jual. Tapi kadang bagi non-peminat hal tersebut mengganggu dan di anggap SPAM! (So chingu~ dalam melakukan promosi jangan berlebihan yahhhh :] ... ) Untuk media sosial Twitter, banyak loh para pebisnis yang berhasil mempopulerkan dagangannya karena promosi mereka lewat twitter. Awalnya mungkin mereka hanya berpromosi pada beberapa follower tapi dengan menggilanya orang Indonesia sekarang akan media sosial twitter, alhasil dari satu twitter ke twitter lain hanya mengandalkan ‘RT’ button saja promosi dapat tersebar dengan cepat.

Beberapa orang berhasil dalam menjalankan bisnis online tapi banyak juga yang gagal lohh chingu~ entah karena barang yang mereka jual tidak diminati atau promosi yang kurang mendukung. Jadi, jika ingin serius dalam bisnis online seriuslah jangan setengah-setengah. Aspek-aspek berbisnis online yang baik dan benar harus di aplikasikan yahhh :)

Sekedar mengingatkan chingu~ Sistem mereka adalah ada uang ada barang bahkan kadang kita harus pre-order sekalipun stok barang belum ada dan harus membuat kita menunggu berminggu-minggu sedang uang sudah di transfer. Jadi pastikan segala bentuk penjualan yang ada di Media Sosial itu memang benar adanya. Banyak dari mereka menunjukan bukti-bukti bahwa perdagangan online yang mereka lakukan bukanlah main-main saya harap tidak ada satupun chingu~ yang mengalami kasus penipuan yaa~ ameennn :D

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets