Selasa, 10 April 2012

METODE – METODE MONETISASI BLOG

Ingin mendapatkan penghasilan lumayan dari hasil blogging bukan hal yang mustahil terutama dijaman sekarang ini. Tinggal berkerjasama dengan menjadi seorang publisher atau blogger dari suatu broker kita akan mendapatkan pendapatan dengan cara-cara tertentu. Hal paling mudah ialah memasangkan iklan di blog kita, dengan di click nya iklan oleh pengunjung kita akan mendapatkan bayaran sesuai ketentuan berlaku. Tapi demi mendapatkan banyak komisi apakah harus memasang banyak iklan yang akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman dengan blog kita? Lalu apakah hanya iklan yang bisa kita gunakan untuk memonetisasi blog? Ini dia metode-metode ber-monetisasi blog.

       ·         Paid Content
Sebagai blogger yang sering mem-post informasi yang berguna Paid content merupakan salah satu metode monetisasi blog yang baik. Sebagai blogger yang biasanya memberikan informasi yang sangat banyak dalam suatu wacana tidak mungkin seorang pengunjung akan membaca keseluruhan informasi tersebut dalam satu waktu. Untuk itu kita cukup memberikan informasi inti dari wacana tersebut dan jika pengunjung ingin membaca lebih banyak mengenai wacana tersebut kita biasa nya menawarkan pengunjung untuk mendownload file tersebut. Contohnya : E-books, Podcasts, dsb.

       ·         Donasi
Ingin mendapatkan uang tanpa repot-repot memasang iklan anda bisa mencoba untuk membuat pengunjung anda memberikan donasi pada anda. Agar pengunjung mau berdonasi kita sebagai blogger harus pintar-pintar mencari kata yang sopan. Contohnya : Paypal, Amazon Honor System, dsb.

       ·         Ads
Ads adalah iklan yang ada di blog kita. Bisa dari google adsense, clixsense, adsense camp, dsb. Ada dua jenis yaitu Banner ads (gambar) dan Text Ads (tulisan).

       ·         Affiliate Marketing
Disini kita sebagai Publisher a.k.a blogger bisa bekerja sama dengan para advertiser dengan di pertemukan oleh para brooker.

Sebenarnya masih banyak metode-metode lain untuk memonetisasi blog tapi yang diatas merupakan yang telah saya coba jadi terbukti keberhasilannya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets