Rabu, 11 April 2012

APAKAH BLOG DAN WEBSITE BERBEDA ?

Website merupakan suatu page yang berisi informasi yang ada pada dunia maya (internet) yang bisa di akses dari seluruh penjuru dunia selama terdapat koneksi dengan jaringan intenet. Pengertian blog sendiri adalah tempat dimana seseorang bisa menuliskan (mem-post) suatu tulisan dengan sesuka hati mereka. Bisa dibilang blog bisa diibaratkan seperti sebuah diary. Jadi apakah blog dan website itu sama atau beda atau bagaimana?

Singkatnya, Blog merupakan sebuah website. Kenapa? Karna di blog sendiri terdapat halaman yang berisi informasi-informasi bukan?. Tetapi Website itu beragam kategorinya. Ada website yang berisikan berita-berita yang kepastian wacana nya > 99% fakta adanya seperti www.kompas.com, www.kapanlagi.com , dsb. Ada juga website komunitas dimana website tersebut biasanya berisikan forum-forum yang membahas hal tertentu seperti www.kaskus.com. Juga terdapat website yang berisikan opini-opini, nah disinilah blog merpakan salah satu contoh website ini. Misalnya blogspot.com (harus daftar dulu supaya bisa bergabung ;D )

Dibanding website-website bergenre lain, website blog banyak disediakan bagi pengguna dengan gratis tanpa harus membayar / membeli domain.

Apa itu domain? Silakan baca artikel selanjutnya ^_^

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

Clock Widgets