Jumat, 17 Desember 2010

Perbedaan Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP

Untuk Windows 3X, kita ambil contoh Windows 3.1. Beberapa fitur yang tidak tersedia di MS-DOS telah tersedia di Windows 3.1 seperti penggunaan mouse yang cukup dilakukan dengan satu tangan untuk menavigasi atau memanipulasi data dengan mudah dan memungkinkan pengguna untuk multitask. Untuk Windows 95, banyak peningkatan yang telah dibuat dibandingkan yang sebelumnya 'Windows 3X'. Di Windows 95, adanya plug and Play membuat perangkat keras secara otomatis menginstal software yang tepat pada computer. Sedang Windows ME (Millennium) memiliki beberapa perbaikan, update dan fitur-fitur baru yang menarik dari Windows 95 dan Windows 98. Fitur-fitur baru yang ada di Windows ME diantaranya adanya Movie Editor, Windows Media Player, dsb. Untuk Windows XP, banyak sekali fitur-fitur baru yang ditambahkan dari versi Windows yang sebelumnya seperti adanya Internet Explorer 6, Multilingual Support (penambahan bahasa berbeda), Updates yang mengandung update-update otomatis dari Internet, dsb.

Sekarang kita bahas masalah memory nya. Windows 3.1 cuma punya memory 2MB RAM .. sedikit ya .. wajar.. kan masih awal-awal. Peningkatan nih pas Windows 95 jadi 4MB RAM. Terus buat Windows ME tuh memory nya 32MB RAM nah kalo Windows XP itu 64MB RAM. Jauh kan dari Windows 3.1 ke Windows XP.

Kalo masalah video nya, yang saya tau sih Windows 3.1 sama WIndows 95 masih VGA cuma kalo di 95 resolusi nya bisa lebih. Kalo Windows ME, dia mulai maen nya Sound Card. Untuk Windows XP sendiri  menggunakan SVGA Video Card.

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets