Selasa, 28 Februari 2012

E-business = E-Commerce ?

Aniieo Chingu :D Mianhae udah terlalu lama ga posting di blog kkeke~
Sibuk blajar pemrograman lupa dehh sama blog ini.. mianhae yaa..

Nezz disini mau bahas masalah E-business dan E-Commerce why? Soalnya makin kesini makin marak ajah perdagangan online? Apa nyambung nya E- diatas itu sama perdagangan online?? Jelas nyambung lohh chingu :D Biar lebih jelas saya bakal jelasin apa itu E-bussiness terlebih dahulu.

E-business
Chingu, E- disini singkatan dari Electronic. E-business adalah suatu interaksi/kegiatan yang dilakukan dalam bidang bisnis (contoh nya ya jual-beli online itu lahh chingu) yang dilakukan menggunakan teknologi elektronik atau lebih singkatnya kita melakukan bisnis di dunia maya (ex: eBay). E-business jelas bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun (ingat teknologi cloud computing ??). Info tambahan chingu, E-business mempunyai 4 karakteristik yaitu :
1. Business to Computer (B2C) yaitu kegiatan antara organisasi dengan individu.
2. Business to Business (B2B) yaitu kegiatan yang biasa nya dilakukan oleh satu perusahaan dengan perusahaan lain
3. Business to Government (B2G)
4. Business to Education (B2E) 

Nah, ada satu pertanyaan, apakah E-bussiness = E-Commerce??

Begini chingu, E-commerce ialah kegiatan yang berkaitan dengan konsumen, manufaktur, pedagang, pembelian, perdagangan barang/jasa melalui internet / televisi. Untuk E-commerce, secara umum ia hanya mempunyai 2 karakteristik yaitu :
1. B2B
2. B2C

Chingu~ udah pahamkan sekarang apa itu E-business ?? Singkatnya, E-commerce merupakan sub dari E-business chingu  ( inget2 yahh :D )

0 komentar:

Posting Komentar

Clock Widgets